SSD untuk NETBOOK Toshiba


SSD 64GB Untuk Netbook'Baru'Thoshiba

Pada masa-masa awal, kebanyakan netbook menyertakan SSD (solid state disk) sebagai storage. Namun belakangan terjadi pergeseran, yakni ke harddisk. Penyebabnya ada dua. Pertama, kapasitas SSD masih sngat terbatas. Kedua, harga SSD masih mahal
Namun, lihatlah Netbook baru Toshiba ini. Yang ini dilengkapi dengan SSD berkapasitas 64 GB, bukan harddisk. Sayangnya, SSD ini kemungkinan merupakan opsi, bukan fasilitas standar.
SSD yang baru ini benar-benar sebuah drive, bukan seperti tipe SSD yang dikemaskan Acer pada Aspire One versi pertamanya. Jika menggunakan SSD, begitu klaim Toshiba, netbook Toshiba NB100HF tersebut akan lebih panjang usia baterenya dibandingkan jika yang dipasang adalah harddisk dengan kapasitas 160GB (model NB100H). Penggunaan extended battery pack pada netbook dengan storage model SSD akan menyebabkan netbook tersebut tahan beropasi selama 5 jam, bukan 3,5 jam sepert sekarang. Begitu kata Toshiba.
Tentu saja akan ada tambahan bobot 30 gram padaNB100HF. Sayangnya pada notebook NH100H tersebut, Toshiba sudah memasang (pra-install) Windows Vista. Padahal pada tipe NB100H yang menggunakan harddisk 160GB, yang dibundelkan adalah Windows XP.
Namun, tipe SSD ini hanya berlaku di Jepang.

0 tanggapan:

Posting Komentar