"PERANG" bLOG di SMA Negeri 1 Pati

Blog kini semakin dikenal dan marak di dunia maya. Blog yang ditemukan pada tahun 1993 tersebut digemari para pengguna internet.
Didukung dengan banyaknya penyedia blog gratis. Diantaranya Blogger, WordPress, Multiply, YahooGeocities, dan sebagainya. Hal ini menyebabkan para remaja kreatif berlomba-lomba membuat blog.

Demikian juga di lingkungan SMAN 1 Pati. Perkembangan Tekhnologi dan Informasi merangsang kreatifitas para siswa, untuk mendesain blog. Dengan kemudahan fitur yang diberikan dari penyedia layanan blog gratis, membuat blog semakin digemari oleh siswa SMAN 1 Pati.
Di SMAN 1 Pati sendiri, sudah beberapa kelas memiliki blog kelas masing-masing. Seperti halnya pada kelas XI IPA3,XI IPA5,XI IPA6, XI IPA7, XI IPA8. Beberapa organisasi pun ikut ambil bagian untuk meramaikan persaingan blog. kita juga bisa mendapati beberapa siswa yang memiliki blog pribadi.
Persaingan blog di SMAN 1 Pati sering terjadi pada search engine Google. Mereka berlomba-lomba untuk mencapai peringkat tertinggi pada kata kunci 'smansapa' di Google. Setelah salah satu blog mencapai peringkat tetinggi, biasanya blog lain mencoba meng-kudeta untuk menggeser posisinya, dengan cara lebih sering mem-posting dan membuka halaman blognya.

Apa yang dilakukan para siswa sudah bagus. Akan tetapi, perlu diperhatikan isi blog mereka supaya berisi informasi berguna untuk pengunjung dan ide berasal dari kreatifitas pemilik blog, bukan dari menyalin hasil karya orang lain yang telah diterbitkan. Sehingga hal tersebut merangsang para siswa untuk lebih kreatif.

0 tanggapan:

Posting Komentar